free html hit counter

Hebat! Ranieri Lewati Catatan Mourinho, Ancelotti dan Wenger

BeritaBintang – DONGENG yang dibintangi Leicester City di Premier League turut dihiasi rekor-rekor manis. Kini, giliran aktor dari keberhasilan The Foxes, Claudio Ranieri, yang mengukir catatan apik bahkan melewati sederet pelatih-pelatih bernama besar.

Leicester mengunci titel juara Premier League setelah Tottenham Hotspur bermain 2-2 melawan Chelsea di Stamford Bridge pada Selasa 3 Mei 2016. Keunggulan tujuh angka yang dimiliki Leicester atas Spurs tidak akan bisa terkejar mengingat musim menyisakan dua pekan.

Ini menjadi titel juara pertama Ranieri dalam tiga dekade kariernya sebagai pelatih. Dan sebagaimana catatan BeritaBintang, (4/5/2016), pelatih berkebangsaan Italia tersebut memecahkan rekor Jose Mourinho soal hari tersedikit sejak ditunjuk menjadi pelatih hingga mengantarkan tim menjadi juara.

Ranieri ditunjuk menjadi pelatih Leicester pada 13 Juli 2015 dan mengklaim mahkota juara Premier League pada 2 Mei 2016. Itu berarti dia hanya membutuhkan 294 hari atau unggul 38 hari dari Mourinho.

Adapun rekor Mourinho yang dipecahkan Ranieri adalah kala 2005 atau kali pertama The Special One berada di Chelsea. Pelatih berpaspor Portugal tersebut menjadi pelatih The Blues pada 2 Juni 2004 dan menjadi juara pada 30 April 2005. Tak hanya Mourinho, Ranieri juga menyalip catatan Carlo Ancelotti dan Arsene Wenger.