free html hit counter

Hasil Le Mans Bikin Persaingan Rossi, Marquez, dan Lorenzo Kian Ketat

BeritaBintang – Valentino Rossi menyebut hasil di Le Mans sudah membuat persaingan antara dirinya dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez jadi sangat terbuka.

Rossi memulai MotoGP Prancis pada akhir pekan dari posisi start tujuh. Walaupun tidak ideal, rider Movistar Yamaha itu sukses finis kedua di belakang Lorenzo yang merupakan rekan setimnya–sekaligus membuat tim mereka finis 1-2 lagi setelah Jerez lalu.

“Saya amat gembira karena ketika Anda memulai dari posisi tujuh dan kemudian meraih 20 poin maka itu sangatlah bagus, juga karena itu merupakan poin yang amat penting,” kata Rossi di kamusjudi.com

Dengan posisi finis tersebut, Rossi berhak atas 20 angka tambahan. Rossi sekarang duduk di posisi tiga klasemen dengan koleksi 78 poin.

Di posisi kedua ada Marquez (85 poin), yang finis pada posisi 13 di Le Mans sehingga menyudahi rentetan podiumnya di awal musim ini, dan Lorenzo (90) sebagai pemuncak klasemen sementara.

“Saat ini saya hanya berada di posisi tiga, sehingga saya harus fokus kepada balapan satu per satu, dan terutama memikirkan Mugello dan berusaha kompetitif di sana,” tuturnya.

Mugello yang disebut Rossi merupakan seri berikutnya dan akan dilangsungkan pada 22 Mei mendatang. Rossi belum pernah lagi memenangi MotoGP Italia tersebut sejak 2008–sekaligus menyudahi tujuh kemenangan berturut-turut untuknya di sana.