free html hit counter

Harley Davidson Bikin Pabrik di Thailand, Apa Untungnya bagi Indonesia?

BeritaBintangHarley Davidson Bikin Pabrik di Thailand, Apa Untungnya bagi Indonesia?

Harley Davidson berencana membangun fasilitas perakitan baru di Thailand. Pabrik di Thailand akan menjadi fasilitas produksi ketiga Harley di luar Amerika Serikat, setelah di Brasil dan India. Ditargetkan, pabrik akan mulai beroperasi pada akhir 2018. Lantas, apa untungnya bagi pasar sepeda motor Harley Davidson di Indonesia bila pabrik sudah mulai beroperasi?

“Membawa keuntungan mungkin dari sisi harga ya, mungkin juga lebih murah karena masih ada Asean Free Trade Area (AFTA) itu. Kemungkinan unit juga lebih cepat,” ujar Ayu Kartika, General Manager Anak Elang Harley Davidson of Jakarta, kepada JUDI ONLINE, Rabu (1/5/2017).

{ Baca Juga, ” Keren Banget, Dekorasi Ruangan dengan Aksen Sepeda Gantung Bisa Jadi Inspirasi! ” }

Namun, lanjut Ayu, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi terkait jenis motor apa yang akan diproduksi di sana.

“Kami belum mendapat informasi. Nanti rencananya Agustus ini kita akan ada dealer meeting. Jadi kemarin kami baru ada meeting di Bali terus kita diinformasikan soal rencana Harley Davidson bikin pabrik, tapi belum ada detailnya di Thailand,” tambah Ayu.

Kalaupun jadi membangun pabrik di Thailand, lanjut Ayu, sepeda motor hasil produksi dari pabrik tersebut baru bisa dijual pada 2019.

Tidak ada informasi terkait total investasi yang bakal dikeluarkan untuk membangun fasilitas tersebut. Fasilitas perakitan di Thailand akan mendapat pasokan komponen dari Amerika Serikat untuk dirakit menjadi sepeda motor utuh. Hal ini juga dilakukan di pabrik Brasil dan India. Sepeda motor Harley tidak diproduksi sepenuhnya di luar Amerika.