free html hit counter

Hari yang Menyenangkan untuk Lorenzo

BeritaBintang  –  Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo tampaknya terus berkembang ketika dirinya membalap di Le Mans, Prancis. Sempat mengalami kegagalan dalam beberapa musim, ia akhirnya berhasil menjadi juara keempat kalinya pada musim lalu.

Musim ini, prestasi Lorenzo juga tak buruk. Meski balapan belum berlangsung, namun pembalap berpaspor Spanyol tersebut berhasil mencatatkan dua hal yang tak mungkin ia lupakan sepanjang kariernya.

Itu terjadi karena dirinya berhasil mendapatkan pole position untuk pertama kalinya di Le Mans. Tak cukup di situ, Lorenzo juga berhasil memecahkan rekornya sendiri sebagai pembalap dengan waktu tercepat. Ia berhasil menyelesaikan satu lintasan dengan satu menit 21,9 detik.

Usai sesi kualifikasi, pembalap yang memutuskan untuk pindah ke Ducati itu mengaku puas. Ia menekankan konsistensi kecepatan sebagai modal untuk membalap pada Minggu 8 Mei 2016.

“Saya senang bisa memecahkan rekor. Motor saya juga cukup konsisten dan saya tak sabar untuk balapan esok hari. Semoga saya bisa menjalani balapan besok dengan kecepatan yang konstan,” ujar Lorenzo seperti diberitakan Kamusjudi.com, Minggu (8/5/2016).