free html hit counter

Hari Kasih Sayang, Hong Kong Persembahkan Taman Cahaya Mawar Putih

BeritaBintang –    Pemerintah kota Hong Kong tertarik dengan taman bunga mawar dari cahaya yang digagas pertama kali di Seoul, Korea Selatan.

Dalam rangka menyambut hari kasih sayang yang jatuh setiap 14 Februari, pemerintah mendatangkan Kreator Jung Yong Jin dari Negeri Ginseng untuk merancang 25 ribu mawar putih di taman pusat kota Hong Kong.

“Saya menciptakan taman bunga LED ini karena saya ingin orang-orang datang ke taman pada malam hari, baik bersama sanak saudara dan keluarganya, teman-teman maupun kekasih,” ujar Jung, dikutip dari Belfast Telegraph, Senin (15/2/2016).

25 lampu taman yang dibentuk menyerupai bunga mawar putih dipasang setiap 2,5 meter di sepanjang bangunan-bangunan ikonik di Central dan Western District Promenade di Hong Kong.

Banyak orang benar-benar datang bersama anggota keluarganya, sahabat dan pasangan mereka ke taman itu pada malam hari, terutama kini saat hari kasih sayang tiba.

“Drama Korea sering menampilkan latar belakang seindah ini. Saya tahu dia pasti akan suka, jadi saya ajak dia kemari,” kata seorang pengunjung pria yang membawa teman kencan perempuannya ke taman cahaya bernuansa romantis itu.

Pertunjukan lautan mawar putih bercahaya ini akan diparadekan ke beberapa negara di Asia. Dengan lokasi pemberhentian selanjutnya adalah di Singapura pada 22 Februari mendatang.

Bunga mawar putih sendiri melambangkan cinta sejati yang tulus, murni dan suci. Ungkapan yang sangat pas untuk dipersembahkan kepada orang yang istimewa.