free html hit counter

Hari Ini DPRD DKI Kunjungi Kalijodo

BeritaBintang –   Warga yang tinggal di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara mulai berduyun-duyun pindah ke rumah susun Marunda Jakarta Utara. Namun hal ini tak menyurutkan langkah DPRD DKI untuk turun langsung ke kawasan bekas prostitusi dan perjudian itu.

Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif mengatakan hari ini pihaknya akan mendatangi Kalijodo untuk berdialog dengan warga yang masih bertahan.

“InsyaAllah, hari ini sekitar jam setengah tiga atau jam tiga. Kan hari Jumat masalahnya kan ya,” kata Syarif saat dihubungi BintangBoLa , Jumat (26/2/2016).

Syarif menambahkan akan membawa serta anggota DPRD dari dapil Jakarta Utara, Khotibi Achyar atau yang lebih dikenal dengan Beceng serta Gani Suwondo.

“Saya kan kapasitas saya mendampingi Komisi A sebenarnya Pak Haji Beceng dengan Pak Haji Ghani,” lanjut dia.

Lebih lanjut politikus Gerindra ini mengatakan ingin memberikan dorongan moral kepada warga yang masih dan mengimbau agar tak pecah bentrok dari penertiban ini.

“Kita mau menemui warga untuk yang memberikan semacam dorongan moral untuk bersabar. Walaupun situasinya sulit, kemudian supaya menghimbau kepada warga tidak ada tindak kekerasan, dua itu poinnya,” tegas Syarif.

Sebelumnya, pemerintah telah mengeluarkan surat peringatan kedua (SP II) kepada warga Kalijodo yang masih bertahan. Sementara itu, ratusan warga lain telah dipindahkan ke Rusun Marunda, Jakarta Utara.

Batas pelayangan SP II yakni pada Minggu 28 Februari mendatang. Pemprov DKI sendiri menargetkan, Senin 29 Februari seluruh bangunan di atas lahan Kalijodo sudah rata dengan tanah, untuk selanjutnya dibangun ruang terbuka hijau (RTH).