free html hit counter

HARI GINJAL SEDUNIA 2017: Mewaspadai Bahaya dan Penyebab Batu Ginjal yang Sering Anda Abaikan

BeritaBintangHARI GINJAL SEDUNIA 2017: Mewaspadai Bahaya dan Penyebab Batu Ginjal yang Sering Anda Abaikan

batu ginjal sering sekali diabaikan oleh orang-oranng dewasa muda. Karena, sebagian orang menganggap penyakit batu ginjal hanya dialami oleh orang dewasa tua.

Karena itu, dalam memperingati Hari Ginjal Sedunia 2017, penting meningkatkan kesadaran akan menjaga kesehatan ginjal. Salah satunya dimulai dengan mewaspadai bahaya dari masalah batu ginjal.

Mr Vivek Wadhwa, konsultan ahli urologi di Rumah Sakit Spire Parkway, menjelaskan, batu ginjal terjadi di semua usia, dari anak-anak hingga orangtua. Tapi usia yang paling banyak menderita batu ginjal di sekira 25-50 tahun.

[ Baca Juga – Tanda-Tanda Perempuan Kekurangan Zat Besi yang Bisa Berujung pada Anemia ]

Menurutnya, berdasarkan NHS, pria sedikit lebih rentan terhadap mereka. Sekira 3 dari 20 orang dan 2 dari 20 perempuan, mengembangkan batu ginjal pada tahap tertentu.

“Dan kita melihat pola pekerjaan tertentu, lokasi geografis dan iklim. Sebagai contoh, supir taksi, koki atau orang yang cenderung pergi berjam-jam tanpa minum. Insiden tertinggi batu ginjal saat ini adalah Dubai, Anda punya cuaca panas, sehingga orang mengalami dehidrasi dan mereka cenderung makan banyak protein hewani,” jelas Wadhwa yang dikutip laman BT, Kamis (9/3/2017).