free html hit counter

Harga Rp4,29 M, Lexus LC 500 Sudah Laku 5 dari 10 Jatah untuk Indonesia

BeritaBintangHarga Rp4,29 M, Lexus LC 500 Sudah Laku 5 dari 10 Jatah untuk Indonesia

Mobil sport coupe Lexus LC 500 dihadirkan di Indonesia dalam unit yang sangat terbatas. Indonesia hanya mendapat jatah 10 unit LC 500 setiap tahun. Dari jumlah itu lima di antaranya sudah dipesan.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan, LC 500 bukan mobil produksi massal sehingga unitnya sangat terbatas. Bukan saja di Indonesia, di negara lain pun juga dibatasi.

“Ini mobil yang sangat limited sebenarnya. Baru laku lima tinggal lima lagi,” kata Adrian, di sela peluncuran Prediksi Bola, di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Ia pun yakin lima unit sisanya akan segera terjual. Karena itu, Adrian menilai jumlah 10 unit sebenarnya masih kurang jika melihat dari respons konsumen mobil premium. Untuk itu Lexus Indonesia akan meminta tambahan ke prinsipal di Jepang sehingga kuotanya bisa ditambah.

“Kita 10 minimal setahun, tapi lagi minta lagi karena demand mobil seperti ini ternyata bagus. Sudah lima orang yang sudah memesan mobil seperti ini untuk Indonesia saja,” imbuhnya.

Soal total unit yang LC 500 yang diproduksi, Adrian mengaku hanya ribuan unit. Namun ia yakin jika permintaan di dalam negeri tinggi maka permintaan penambahan kuota akan diamini prinsipal.

{ Baca Juga, ” Wow, Ada Wisata Berlian di Kota Kembang ” }

“Memang sih ini bukan LFA yang unitnya hanya dibatasi 500 unit sedunia. Tapi memang produksinya enggak banyak karena produksinya enggak massal. Sehingga paling enggak sampai 10 ribu setahunnya,” katanya.

LC 500 merupakan kendaraan versi produksi dari mobil konsep LF-LC yang pernah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Pada 2016, para petinggi Lexus berupaya merealisasikannya menjadi kendaraan produksi sehingga jadilah LC 500. LC sendiri merupakan kependekan dari Lexus Coupe. Sedangkan 500 merujuk pada kapasitas mesin yang mencapai 4.969 cc. Mobil didesain dengan memadukan kemewahan, kecanggihan teknologi, dan keindahan, baik di interior maupun eksterior.

LC 500 mengusung mesin 4.969 cc, V8, 32 valve, naturally aspirated, yang mampu menghasilkan tenaga 470 hp dan torsi maksimum 532 nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang dengan sistem transmisi otomatis 10 percepatan. Dengan 10 tingkat, LC 500 merupakan mobil sport dengan perpindahan gigi tercepat di kelasnya dan yang pertama menggunakan sistem 10 percepatan. Sistem ini mampu menghadirkan kenyamanan lebih saat berakselerasi.

Sementara itu meski kapasitas mesinnya besar, top speed LC 500 dibatasi menjadi hanya 270 kilometer per jam. Hal ini untuk menegaskan bahwa mesin LC 500 understress atau tidak dipaksakan bekerja dengan maksimal.