free html hit counter

Harapan Raikkonen Bersama Ferrari pada F1 2016

BeritaBintang –   Pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen, memiliki harapan tersendiri jelang tampil pada Formula One (F1) 2016. The Ice Man – julukan Raikkonen– ingin membawa Ferrari kembali berjaya dengan menjuarai F1 2016.

Terakhir kali tim yang identik dengan warna merah itu juara konstruktor pada F1 2008. Sementara dalam hal individu, kali terakhir Ferrari menempatkan pembalapnya sebagai yang terbaik terjadi pada 2007.

Kebetulan saat itu Raikkonen yang menjadi juara setelah bersaing ketat dengan duo McLaren, Fernando Alonso dan Lewis Hamilton. Semenjak gelaran F1 2008, Ferrari tak pernah lagi menjadi kampiun.

Raihan terbaik tim yang bermarkas di Maranello itu hanyalah menduduki posisi runner-up konstruktor, serta menempatkan pembalapnya di posisi tiga klasemen akhir. Karena itu, dengan pengalaman membawa Ferrari juara, Raikkonen berpotensi membawa timnya meraih kejayaan pada F1 2016.

“Kami semua tahu Ferrari menginginkan kemenangan. Hal itu tidak mudah, sebab banyak tim hebat dengan pemikiran yang sama,” jelas Raikkonen seperti mengutip dari Bioskopsemi , Sabtu (9/1/2016).

“Jelas kami ingin lebih baik dibanding musim lalu. Karena itu, kami harus memberikan 100 persen kemampuan untuk membawa Ferrari menjadi juara,” urai pembalap berusia 35 tahun itu.