free html hit counter

Harapan Menpora jika Rio Jadi Pembalap Manor

BeritaBintang –   Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, memang belum bisa dipastikan apakah akan bergabung dengan Tim Manor Racing untuk membalap di Formula One (F1) musim 2016. Meski demikian, hal tersebut tidak membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, melupakan harapannya kepada Rio.

Imam mengaku belum bisa memastikan peluang Rio bergabung dengan Manor. Akan tetapi, jika nantinya benar-benar bisa membela Manor di F1 musim ini, ia berharap pembalap 23 tahun itu bisa tampil dengan baik sepanjang satu musim kompetisi.

“Ya saya harap semoga Rio bisa full-lah balapannya, full 21 seri,” kata Imam saat ditemui di acara Pertandingan Futsal Persahabatan bersama dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, di Kuningan Village Futsal, Jakarta, Minggu (14/2/2016).

Manor baru saja mengirimkan perwakilannya untuk bertemu Imam dan Rio pada Kamis 11 Februari 2016. Menurut politisi 42 tahun tersebut, dari hasil pertemuan itu, Manor memutuskan untuk memberikan tambahan waktu kepada Rio untuk menyelesaikan masalah yang belum juga terselesaikan.

Sebagaimana diketahui, dana sebesar 15 juta euro atau sekira Rp227 miliar yang diminta Manor masih belum juga diberikan. Pembalap kelahiran Surakarta itu baru mengantongi dana sebesar 5,2 juta euro (sekira Rp78 miliar) dari PT Pertamina yang merupakan sponsor pribadinya. Sementara sisanya sekira Rp100 miliar yang dijanjikan Menpora masih menjadi tanda tanya.

“Manor masih memberi batas waktu. Masih ada toleransi kira-kira sampai lima hari ini,” jelas Imam.