free html hit counter

Harapan Lorenzo di MotoGP Republik Ceko 2018

Berita BintangHarapan Lorenzo di MotoGP Republik Ceko 2018

Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, meraih hasil kurang positif kala tampil di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 15 Juli 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu hanya mampu finis di urutan ketujuh pada balapan seri kesembilan MotoGP 2018 tersebut.

Lorenzo sejatinya tampil sangat baik di awal-awal balapan. Mengawali balapan dari posisi ketiga, rekan satu tim Andrea Dovizioso itu langsung tancap gas untuk merebut posisi sebagai pimpinan balapan. Lorenzo pun akhirnya berhasil merebut posisi pertama usai bersaing ketat dengan para pembalap lain di tikungan ketiga.

Akan tetapi, kecepatan pembalap berjuluk X-Fuera itu di tengah-tengah balapan justru mengalami penurunan. Kondisi ban belakang yang sudah mulai habis disinyalir menjadi alasan ketidakmampuan Lorenzo berjuang hingga akhir balapan.

[ Baca Juga – ” Honda Tegaskan Takkan Berikan Target Tinggi kepada Lorenzo ” ]

Kondisi tersebut pun membuatnya harus rela kehilangan tempatnya sebagai pimpinan balapan. Bahkan, para pembalap lain tanpa kesulitan untuk melewatinya. Lorenzo yang terus berusaha hingga akhir balapan akhirnya bisa mencapai garis finis di posisi ketujuh.

“Balapan di Sachsenring memang selalu menyulitkan kami. Saya tidak bisa memaksakannya karena hanya mungkin akan terjadi sesuatu yang berbahaya. Jelas akan merugikan jika harus kehilangan poin di akhir balapan. Saya berharap semuanya berjalan baik di Brno dan Austria,” ujar Lorenzo seperti dilansir dari Judi Bola, Minggu (22/7/2018).

Atas raihan kurang memuaskan di Sirkuit Sachsenring, mantan pembalap Movistar Yamaha itu pun berharap dirinya bisa kembali kompetitif pada balapan selanjutnya yang akan dilangsungkan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 5 Agustus 2018.