free html hit counter

Hangtuah dan Stadium Lanjutkan Langkah

BeritaBintangJakarta – Hangtuah Sumsel IM memperpanjang napasnya di NBL Championship Series 2015 dengan mengalahkan JNE BSC Bandung Utama. Dari pertandingan lainnya, Stadium Jakarta juga melaju dengan menyingkirkan Garuda Kukar Bandung.

Dalam pertandingan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (3/5/2015), Hangtuah –yang di pertandingan sebelumnya Pelita Jaya EMP Jakarta– menang 77-54 atas Bandung Utama.

Hangtuah yang tampil dominan sejak awal unggul 34-39 saat memasuki half-time. Usai istirahat, laju tim arahan Tondi Syailendra itu kian tak terbendung. Tambahan 23 poin membuat mereka unggul 15 poin di kedudukan 57-42 saat kuarter ketiga berakhir.

Di kuarter keempat, Hangtuah mencetak 20 poin. Sementara Bandung Utama cuma menambah 12 poin. Hangtuah pun menang 77-54.

Mei Joni menjadi motor kemenangan Hangtuah dengan mencetak 16 angka. Sementara Andrie Ekayana membukan 13 poin dan Tri Wijoyo Wilopo serta Ahmad Junaedi masing-masing 12 poin.

Dengan kemenangan ini, Hangtuah melaju dan selanjutnya akan menghadapi tim yang kalah dari laga antara Pelita Jaya dan CLS Knights. Sementara itu, dengan sistem double elimination, Bandung Utama yang sebelumnya takluk di tangan CLS Knights harus angkat koper.

Dari pertandingan lainnya, Stadium menunjukkan penampilan luar biasa untuk melangkah ke fase selanjutnya. Stadium bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Garuda 58-52.

Stadium tertinggal 26-38 dari Garuda saat kuarter kedua berakhir. Tapi mulai kuarter ketiga, Stadium bangkit dan mulai panas.

Sebanyak 32 poin dihasilkan Stadium di kuarter ketiga dan keempat. Sementara Garuda cuma mencetak total 14 poin di dua kuarter akhir.

Wijaya Saputra menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Stadium dengan 14 poin serta enam rebound. Sedangkan I.G.N Teguh Putra Negara dan Anton Sujarwo masing-masing mencetak 11 dan delapan poin.

Stadium selanjutnya akan menghadapi tim yang kalah dari duel antara Satria Muda dan Aspac. Sedangkah Garuda harus tersisih sekaligus membuat wakil Bandung tak lagi tersisa.