free html hit counter

Hancurkan Palace, United Jaga Asa Lolos ke Liga Champions

BeritaBintang – Manchester United berhadapan dengan Crystal Palace, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB, di Stadion Old Trafford. Setan Merah sukses menumbangkan tim lawan dengan skor 2-0. Dua gol tersebut tercipta berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek Palace, Damien Delaney, pada menit lima, dan sepakan keras Matteo Darmian pada menit 55.

Kemenangan tersebut membuat asa United untuk finis di zona Liga Champions tetap terjaga. Tambahan tiga poin membuat United kini mengumpulkan 59 poin, atau hanya terpaut satu angka dari posisi empat yang dihuni Arsenal.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baru pertandingan berjalan lima menit, United sudah unggul. Umpan tarik Matteo Darmian dari sisi kanan lini pertahanan Palace salah diantisipasi oleh bek mereka, Delaney. Bola intercept malah masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0.

Kebobolan di menit awal membuat Palace terlecut. Beberapa percobaan serangan dilakukan Adebayor dan kawan-kawan. Namun kukuhnya lini pertahanan United membuat serangan mereka putus di tengah jalan.

United tampak tidak menunjukkan tanda-tanda mengincar gol kedua. Permainan anak asuh Louis van Gaal santai selepas gol pertama. Sebaliknya, Palace berulang kali mengincar serangan balik namun gagal.

Peluang emas untuk United datang pada menit 23. Berawal dari set up yang baik di lini tengah, United menekan lini pertahanan Palace. Tekanan Setan Merah diakhiri dengan sepakan keras Martial dari sisi kiri lapangan. Sayang tendangannya masih bisa ditepis oleh Julian Speroni.

Memasuki menit 40 intensitas serangan United mulai kembali muncul. Beberapa peluang didapat dari kaki Martial dan Lingard. Namun kegemilangan Speroni mematahkan semua peluang yang ada. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan babak pertama.

United langsung menggebrak di babak kedua. Baru berjalan satu menit, peluang didapatkan dari kaki Martial. Sepakan mendatarnya di dalam kotak penalti keras mengarah ke gawang. Beruntung untuk Palace Souare masih bisa menahan laju bola.

Akhirnya United menggandakan keunggulan Darmian pada menit 55. Sepakan Matteo Darmian dari luar kotak penalti menaklukkan kiper Julio Speroni yang tampil impresif di sepanjang pertandingan. Skor 2-0.

Unggul dua gol membuat United tampak semakin nyaman menguasai bola. Kendali si kulit bundar lebih banyak di kaki anak asuh Van Gaal. Meski demkian Palace tampak belum mau menyerah. Buktinya berbagai serangan balik sempat membuat lini belakang United ketar-ketir.

Tidak banyak peluang yang terjadi di babak kedua. Hingga menit 76 kedua tim bermain adem ayem. United yang sudah unggul dua gol tidak ngotot mencari gol tambahan. Palace yang tertinggal pun tidak tampil jor-joran untuk menyamakan atau sekadar mencuri satu gol. Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk United menutup pertandingan.

Susunan Pemain:

MAN UNITED (4-5-1): De Gea, Valencia, Smalling, Blind, Darmian, Lingard (Herrera 72’), Schneiderlin, Mata, Rooney (Fellaini 78’), Martial, Rashford (Memphis 63’).

CRYSTAL PALACE (4-5-1): Speroni; Kelly, Mariappa, Delaney, Souare; Jedinak, Cabaye (McArthur 66’), Lee (Mutch 60’); Zaha, Sako; Adebayor (Wickham 76’).