free html hit counter

Hamilton Raih Pole Position di Silverstone

BeritaBintangSILVERSTONE Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil berjaya di negaranya. Dalam sesi kualifikasi yang diselenggarakan, Minggu (10/7/2016), Hamilton berhasil meraih pole position pada balapan Formula One seri Silverstone, Inggris.

Dalam sesi kualifikasi, catatan terbaik Hamilton adalah satu menit 29,243 detik. Dirinya berhasil mengungguli Nico Rosberg yang memiliki catatan waktu terbaik yakni 1 menit 29,606 detik. Pole position yang ia dapat di Silverstone membuatnya secara total meraih 55 pole position sepanjang kariernya.

Hasil kurang memuaskan harus dialami Sebastian Vettel yang terpaksa mengganti gear box-nya. Pada sesi kualifikasi, Vettel berhasil meraih posisi enam. Namun karena pergantian gear box, maka pembalap Jerman tersebut harus diberi sanksi mundur lima posisi.

Sementara itu Red Bull berhasil memberikan perlawanan melalui dua pembalap mereka yakni Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Kedua pembalap tersebut berhasil mengamankan posisi tiga dan empat.

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto berhasil meningkatkan catatannya jika dibandingkan sesi latihan bebas tiga yakni 1 menit 33,098 detik. Catatan tersebut membuatnya harus membalap dari posisi 19 dan unggul dari rekan setimnya, Pascal Wehrlein.