free html hit counter

Hamilton Pimpin Lomba di GP China

BeritaBintangSHANGHAI – Lewis Hamilton sepertinya sudah menjadi penguasa Shanghai International Circuit. Bagaimana tidak, usai membabat habis tiga sesi latihan bebas, kini pembalap Mercedes itu mampu meraih pole position di Grand Prix (GP) China, Sabtu (11/4/2015). Dengan hasil tersebut, berarti Hamilton sukses mencetak hattrick dengan meraih pole di tiga balapan beruntun pada musim ini.

Hamilton sukses mencatatkan waktu 1 menit 35.782 detik dan membuat Nico Rosberg puas berada di belakangnya. Padahal Rosberg sempat memberikan tekanan pada rekan setimnya, meski pada akhir kualifikasi pembalap Jerman itu hanya mencatatkan waktu 1 menit 35.824 detik.

Sementara di posisi tiga balapan nanti, bakal diisi pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang meraih waktu tercepat 1 menit 36.954 detik. Sayang upayanya tak diiukuti rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen yang hanya akan memulai lomba di urutan keenam.

Sementara posisi keempat dan kelima ditempati duo Williams, Felipe Massa dan Valtteri Bottas. Sedangkan nasib buruk harus diterima duo McLaren, Jenson Button dan Fernando Alonso, yang harus memulai lomba di posisi 17 dan 18.