free html hit counter

Hamilton Kuasai Sesi Latihan Bebas

BeritaBintangSHANGHAI – Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton tampil superior di hari pertama Free Practice (FP) GP China. Setelah sukses di FP1, juara dunia Formula One (F1) tahun lalu itu kembali jadi pembalap tercepat di FP2.

Dihelat di Shanghai International Circuit, siang hari waktu setempat, Hamilton tanpa kesulitan berarti sukses mencatatkan waktu 1 menit 37,219 detik setelah melahap 30 lap. Namun, raihan ini lebih lambat sepersekian detik dari waktu yang dicatatnya di sesi pertama.

Hamilton unggul 0,443 detik dari pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen, yang menyelesaikan sesi ini di posisi kedua. Di luar dugaan, posisi ketiga ditempati punggawa Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, yang mencatatkan waktu 1 menit 38,311 detik.

Di sisi lain, Sebastian Vettel yang difavoritkan bakal berjaya justru tampail kurang impresif. Posisi bintang Ferrari itu melorot satu tingkat dari sesi latihan pertama, setelah finis di posisi keempat. Sementara itu, pembalap Mercedes lainnya, Nico Rosberg melengkapi urutan lima besar.

Kabar baik datang dari McLaren Honda. Tim asal Inggris itu boleh sedikit bernapas lega atas hasil di FP2 ini. Duo McLaren berhasil memperbaiki catatan waktu mereka di sesi kedua ini, dimana Jenson Button duduk di posisi 10, smentara Fernando Alonso di posisi 12.