free html hit counter

Hamilton Kena Hukuman di GP China

BeritaBintang –Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, terkena hukuman penurunan posisi start jelang tampil di seri ketiga Formula One (F1) yang berlangsung di Sirkuit Shanghai, Minggu 17 April 2016 siang WIB. Seperti diberitakan Fox Sports, Kamis (14/4/2016), hukuman tersebut diterima The Boss –julukan Hamilton– akibat mengganti girboks saat mentas di seri kedua yang berlangsung di Sirkuit internasional Bahrain.

Pada balapan seri kedua, Hamilton terlibat insiden dengan pembalap Tim Williams, Valteri Bottas. Saat itu mobil Hamilton dan Bottas tidak sengaja bersenggolan di tikungan pertama.

Akibatnya, mobil F1 W07 Hybrid mengalami masalah pada girboks. Mau tak mau pembalap berusia 30 tahun harus masuk ke pit stop untuk membenahi mobilnya. Dalam regulasi yang ada, pergantian girboks sangat diharamkan ketika balapan.

Alhasil, Hamilton pun menerima hukuman penurunan posisi start di GP China nanti. Sebagai ilustrasi, jika berhasil meraih pole position, Hamilton harus rela memulai balapan dari posisi enam.

Jika menduduki start dari posisi dua, Hamilton pun harus memulai balapan dari tangga ketujuh. Sebagai tambahan, sesi Free Practice akan diadakan esok hari mulai pukul 09.00 WIB, sementara kualifikasi mulai berlangsung Sabtu 16 April 2016 siang WIB.