free html hit counter

Hamilton: Insiden dengan Rosberg Tak Berpengaruh pada Atmosfer Mercedes

BeritaBintang – Lewis Hamilton menyatakan insidennya dengan Nico Rosberg dalam GP Spanyol tidak berpengaruh pada atmosfer Mercedes. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut juga meminta maaf menjadi biang keladi kegagalan Silver Arrow –julukan Mercedes– di seri ini.

Berada di posisi satu-dua sejak awal, banyak yang memprediksi Mercedes akan kembali berjaya. Akan tetapi, Hamilton merusak itu dengan menabrak mobil Rosberg setelah keluar dari tikungan keempat Circuit de Barcelona, Katalunya.

Setelah lomba, Rosberg, Hamilton, Toto Wolff, serta para mekanik senior menganalisis insiden tersebut dan menyimpulkan bahwa ini murni kecelakaan. FIA pun memutuskan untuk tidak menjatuhkan penalti terhadap dua pembalap tersebut.

“Saya telah meminta maaf kepada tim. Itu adalah momen paling menyesakkan ketika mobil berhenti, dan saya memikirkan seberapa keras tim telah bekerja untuk memberikan saya kesempatan untuk membalap. Ini adalah pengalaman menyakitkan buat kami,” kata Hamilton, seperti dilansir Kamusjudi.com, Senin (16/5/2016).

“Insiden itu tidak mengubah apa-apa. Kami hanya akan terus membalap. Jadi, jelas bahwa kami akan memastikan hal seperti ini tidak terjadi lagi,” jelasnya.