free html hit counter

Hamilton Harus Pertimbangkan Lagi soal Kokpit Halo

BeritaBintang –    Mantan pembalap Formula One (F1), John Surtess, kecewa dengan tanggapan pedas Lewis Hamilton soal kokpit halo. Dia berharap the Boss–julukan Hamilton–memikirkan hal itu lagi demi keamanan para pembalap.

Beberapa pembalap Mercedes menentang dengan alat yang diperuntukkan untuk keamanan ini. Akan tetapi, Hamilton mengatakan hal yang lebih pedas dengan menyebutkan halo adalah alat keamanan terjelek sepanjang sejarah F1.

Sebastian Vettel juga menjadi salah satu yang menentang nada nyinyir Hamilton. Dia menyatakan, halo mungkin memang tidak indah, tapi kehilangan dua pembalap sudah cukup. Dua pembalap yang dia maksud adalah Justin Wilson dan Henry Surtees, anak dari Surtess.

“Sangat jelas apa yang dikatakan Sebastian (Vettel). Lewis harus berpikir lebih jauh tentang halo dan tanggung jawab dia sebagai juara bertahan,” kata Surtess, seperti diberitakan BintangBoLa, JumaT (11/3/2016).

“Dia benar-benar bisa mempertimbangkan lagi tentang halo. Jika memungkinkan, dia bisa memberikan input maksimal agar ini tidak begitu mengganggu. Saya mengalami tragedi dengan kehilangan Henry, dan itu bisa dihindari dengan adanya perkembangan seperti ini,” jelasnya.