free html hit counter

Hamilton Diminta Jangan Terlalu Sering Mengkritik Kokpit Halo

BeritaBintang – Mantan pembalap F1, John Surtees, menilai tak sepantasnya pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, melontarkan kritik pedas terhadap teknologi baru F1, Kokpit Halo. Menurutnya, Kokpit Halo akan melindungi pembalap dari kecelakaan fatal.

“Lewis seharusnya lebih memikirkan dampak positif dari penggunaan Kokpit Halo. Saya kecewa mendengar kritikan juara dunia F1 mengenai hal itu. Tidak sepantasnya Hamilton mengatakan bahwa Halo adalah tampilan modifikasi terburuk dan enggan menggunakannya,” ujar Surtees, seperti yang dilansir dari Crash, (11/3/2016).

Surtees menilai Hamilton harus lebih memperhatikan keamanan ketimbang penampilan. “Saya dapat menerima tanggapan Lewis karena jika saya masih balapan saat ini, saya mungkin akan mengatakan hal yang sama. Namun untuk masalah keamanan, dia harus lebih memikirkannya dengan hati-hati,” jelasnya.

Selain Hamilton, pembalap tim Force India, Nico Hulkenberg, juga kerap memprotes penggunaan kokpit Halo. Sementara Nico Rosberg dan Sebastian Vettel memilih berkonsentrasi memaksimalkan kemampuan mobil dan mempersiapkan diri di ajang balapan perdana F1 pada 20 Maret 2016 di Melbourne, Australia.