free html hit counter

Hamilton Dilarang Memakai Helm Baru

BeritaBintangSEPANG – Nasib kurang baik dialami pilar Mercedes, Lewis Hamilton. Pembalap berdarah Inggris ini dihadapkan dengan regulasi Federasi Otomotif Dunia (FIA) terkait helm baru yang akan digunakan pada GP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang.

Persoalan regulasi FIA muncul setelah Hamilton mengunduh foto helm baru spesial di media sosial. Dengan beberapa alasan, FIA akhirnya melarang helm itu digunakan pada ajang Formula One (F1).

Lewat akun Twitter pribadinya, @LewisHamilton, pembalap Mercedes itu memamerkan desain helm spesialnya tersebut.

“Saya punya helm spesial yang dibuat untuk merayakan Petronas dan Malaysia. Tapi, karena adanya larangan dari FIA, saya tidak dapat memakainya. #Petronas,” tweet pembalap 29 tahun itu.

Beberapa waktu lalu, FIA sebenarnya memang mengeluarkan larangan mengganti desain helm saat musim sedang berjalan. Seperti dilansir wheels24, Jumat (27/3/2015), larangan ini dikeluarkan karena FIA tidak ingin fans bingung mengenali pembalap idolanya saat balapan berlangsung.

Satu pengecualian, FIA hanya mengizinkan pembalap mengubah desain helm jika berhubungan dengan hadirnya sponsor baru.

Sementara itu, Sebastian Vettel dikenal menjadi pembalap yang paling kontra dengan regulasi ini. Pembalap anyar Ferrari itu bahkan bersedia membayar denda kepada FIA.

“Saya siap dengan hukumannya. Jika memang saya harus membayar denda dan uang itu disumbangkan untuk amal, maka saya akan senang sekali untuk terus mengubah desain helm,” protes juara dunia F1 empat kali itu.