free html hit counter

Hamilton Bukan Anak Emas Mercedes

BeritaBintang –  Mercedes merebut status sebagai juara konstruktor pada Formula One (F1) 2015. Pencapaian tersebut tak terlepas dari raihan pembalapnya Lewis Hamilton yang mendominasi kompetisi dan berakhir dengan menjadi juara dunia.

Meski mengakui hal tersebut, The Silver Arrows –julukan Mercedes- rupanya tak mau menjadikan Hamilton sebagai “anak emas”. Menurut bos Mercedes, Toto Wolff, pencapaian timnya tak terlepas dari kontribusi pembalap lainnya yakni Nico Rosberg.

“Lewis telah meraih targetnya, mengamankan gelar juara dan kemudian sedikit bersantai. Tapi saat yang sama, saya juga tak ingin melupakan performa Nico (Rosberg) yang juga hebat,” tutur Wolff, seperti dimuat Bioskop168 , Sabtu (19/12/2015).

Ketimbang membandingkan siapa pembalap yang memiliki performa dan kontribusi lebih baik, Wolff lebih memilih untuk memuji kualitas Hamilton dan Rosberg. Menurut pria berkebangsaan Austria tersebut, Mercedes beruntung memiliki dua pembalapnya saat ini.

“Ini membuktikan kami memiliki dua pembalap yang akan tampil dengan performa luar biasa musim depan. Itu adalah kunci untuk sukses,” terang Wolff.