free html hit counter

Hamilton Berambisi Hentikan Momentum Rosberg

BeritaBintang –   Meski sudah mengamankan status juara Formula One (F1) 2015, Lewis Hamilton masih haus kemenangan. Pembalap Mercedes tersebut ingin menjadi juara di seri pamungkas yakni GP Abu Dhabi sekaligus menghentikan tren positif Nico Rosberg.

Setelah menyegel titel dunianya dalam GP Amerika Serikat, seolah-olah fokus serta konsentrasi Hamilton terbelah. Dia hanya menjadi runner up dalam dua seri terakhir. Balapan akhir pekan nanti di Yas Marina, The Boss ingin memenangkan lomba sebagai hadiah terima kasih kepada para suporternya.

Musim lalu, Hamilton berlomba di Yas Marina dengan tensi tinggi lantaran masih bersaing sengit dengan Rosberg. Beruntung, kala itu sang rival terkendala masalah teknis pada mobilnya.

Kini, situasinya jauh berbeda yakni lebih santai. Meski begitu, Hamilton tetap menyatakan dirinya akan berusaha keras untuk bisa menghentikan hattrick Rosberg dan menjuarai GP Abu Dhabi.

“Tahun lalu, tempat ini membuat akhir pekan saya sangat intens. Saya tidak banyak tidur karena tegang dan tidak tahu apa yang menanti. Tapi, kini tak ada tekanan jadi saya bisa beristirahat dengan baik dan mematok target tinggi,” kata Hamilton, seperti dilansir Fox Sports, Jumat (27/11/2015).

“Saya sangat menikmati balapan di sini karena sirkuitnya menantang. Terdapat beberapa tikungan berkecapatan tinggi, tapi kebanyakan medium. Jadi meski trek lurus panjang, Anda tetap harus mengatur mobil dengan level downforce yang rendah,” jelasnya.