free html hit counter

Hal yang Harus Ditunjukkan Rossi-Lorenzo kepada Yamaha

BeritaBintang –    Tim Movistar Yamaha resmi merilis kuda besi yang akan tunggangi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2016 yakni YZR-M1 pada Senin 17 Januari sore WIB. Pada 2016, kedua pembalap berkelas dunia itu diharapkan dapat membawa Tim berlogo Garpu Tala mendominasi MotoGP layaknya edisi 2015.

Pada MotoGP 2015, X-Fuera –julukan Lorenzo– dan Rossi menduduki posisi satu dan dua klasemen akhir. Hasil itu sekaligus menghapus dominasi Tim Repsol Honda yang berlangsung pada MotoGP 2013 dan 2014.

Selain hasil memukau di atas trek, ada satu hal lain yang diinginkan Yamaha dari Rossi dan Lorenzo. Direktur Umum Yamaha, Lin Jarvis, berharap Rossi dan Lorenzo menunjukkan rasa saling menghormati.

Sebab di akhir MotoGP 2015, hubungan Rossi dan Lorenzo sempat merenggang. Penyebabnya tentu kekesalan Rossi yang tak terima gelar juaranya dirampas Lorenzo secara tidak adil. The Doctor –julukan Rossi– menilai Lorenzo meminta bantuan Marc Marquez untuk menjegal langkahnya.

Hal-hal itu seperti itu yang diharapkan Jarvis dapat dihindari Rossi dan Lorenzo. Sebab sangat disayangkan jika talenta keduanya tertutup komentar-komentar yang tidak mengenakkan.

“Pembalap-pembalap terbaik dunia ada bersama kami. Secara otomatis Rossi dan Lorenzo memiliki harapan yang besar pada MotoGP 2016,” jelas Jarvis seperti mengutip dari Bioskopsemi , Selasa (19/1/2016).

“Kami jelas berharap keduanya mampu meraih hasil terbaik. Namun pada dasarnya, kami meminta Rossi dan Lorenzo untuk saling menghormati,” urai pria berpaspor Inggris itu.