free html hit counter

Hal yang Bikin Jorge Lorenzo Terpelanting dari Motor di GP San Marino

BeritaBintang – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku sempat terburu-buru setelah sempat terbalap oleh pebalap Marc VDS, Scott Redding.

Ketergesaan tersebut menyebabkan dirinya terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan balapan pada GP San Marino di Sirkuit San Marino, Minggu (13/9/2015).

“Ketika Redding melewati saya sangat cepat, saya kehilangan kesabaran karena saya rasa saya terlalu lambat dan harus cepat-cepat atau mereka semua membalap saya.” ujar Lorenzo yang dilansir laman Crash.

Menurutnya setelah mengganti ban basah dengan kering di pit stop, dirinya mengaku kesulitan untuk memacu motornya dengan ban baru ini.

Dirinya mengaku seharusnya dia memakai ban basah lagi. Akibatnya, Jorge Lorenzo mengaku menjadi tidak konsentrasi sehingga menyebabkan kecelakaan.

“Itulah kenapa pada satu titik saya tidak memperhatikan bahwa sudut ini kiri setelah banyak belokan ke kanan.” ujarnya.

“Itu kesalahan, karena jika saya lebih sabar, setidaknya posisi kedua atau ketiga jadi milik saya.” ujarnya.

Jorge Lorenzo gagal menyelesaikan balapan di GP San Marino. Kegagalan ini menyebabkan dirinya tertinggal jauh oleh Rossi di klasemen pebalap.

Valentino Rossi memimpin klasemen pembalap setelah mengantongi 247 poin. Pebalap asal Italia ini menjauhkan jarak dari Lorenzo hingga 23 poin.