free html hit counter

Hai Orang Tajir RI, Siap-siap Naksir Mobil Baru Porchce

BeritaBintangHai Orang Tajir RI, Siap-siap Naksir Mobil Baru Porchce

Persaingan ketat di segmen Sport Utility Vehicle membuat Porsche tak mau kalah saing. Pabrikan mobil sport asal Jerman ini, ternyata mulai mendandani SUV andalannya Cayenne.

Di sektor depan penampilannya cukup berbeda, sebab kisi-kisi udara kini lebih besar dan mengusung headlights LED model terbaru. Garis atap juga lebih melengkung, membuatnya terlihat dinamis. Selain itu, jika diperhatikan, desain pelek dan lampu ternyata mengadopsi milik Panamera Sport Turismo.

Dengan bentuknya yang menggoda ketimbang generasi sebelumnya, Eurokars Group sebagai agen pemegang merek Porsche di Indonesia pun tertarik untuk memboyong SUV ini ke Tanah Air. Mengingat persaingan SUV kelas premium di RI juga mulai ramai dengan hadirnya produk-produk terbaru.

Marketing and Public Relation Manager Porsche Indonesia, Andrew Worth mengatakan, Cayenne model baru edisi 2018, memang sudah diluncurkan secara global. Kata dia, Porsche Indonesia memastikan diri membawa Cayenne terbaru ke Tanah Air.

“Kita bisa memastikan kendaraan itu (Cayenne) akan datang ke sini, namun kita belum bisa memberikan tanggal pastinya terlebih dahulu. Yang jelas, sudah dikonfirmasi tahun ini akan diluncurkan,” ujarnya kepada Sakong Online.

[Baca Juga -“Cuma 250 Unit, Lamborghini Spesial Ini Jadi Korban Vandal“]

Cayenne dianggap memiliki peluang besar di Indonesia, karena sesuai dengan kabutuhan masyarakat, kabin luas, dan sesuai dengan kondisi jalanan di nusantara.

“Di Indonesia ada banjir, dan SUV lebih nyaman. Untuk Porsche SUV itu memberikan kesan sport pada customer. Sebagai contoh customer Cayenne yang selalu menggunakan mobilnya untuk bekerja dari Senin sampai Jumat di jalanan yang padat dan pada akhir pekan, mereka masih bisa menikmatinya,” tuturnya.

Spesifikasi

Untuk dapur pacu, Cayenne dibekali dua pilihan mesin. Yang pertama 3.000 cc V6 turbocharger, yang dapat memuntahkan tenaga 340 daya kuda dan torsi 450 newton meter. Mesin disandingkan dengan transmisi delapan-percepatan otomatis. Untuk akselerasi dari nol sampai 100 kilometer per jam, bisa ditempuh dengan waktu 5,9 detik.

Bagi yang ingin performa lebih, ada Cayenne S dibekali pilihan mesin yang lebih bertenaga meskipun volume dan konfigurasinya masih sama, yakni V6 3.000 cc dan sudah dilengkapi twin-turbo. Tenaga yang disemburkan mencapai 440 daya kuda dan torsi 550 newton meter. Akselerasinya pun membaik, dari nol sampai 100 kilometer per jam bisa ditempuh hanya dengan 4,9 detik.

Di Amerika Serikat, harga Cayenne model terbaru dibanderol mulai dari US$65.700 atau setara Rp938,5 juta. Jika masuk Indonesia dengan biaya pajak barang mewah dan biaya lainnya, harga Cayenne ini tentu mencapai miliaran rupiah.