free html hit counter

Hadapi Laga Perdana SEA Games 2017, Tim Basket Putra Indonesia Siap Tampil Lepas

BeritaBintangHadapi Laga Perdana SEA Games 2017, Tim Basket Putra Indonesia Siap Tampil Lepas

Tim nasional (Timnas) bola basket putra Indonesia akan bermain lepas di laga pertama SEA Games ke-29, Malaysia, kontra Vietnam pada Minggu 20 Agustus 2017, kata manajer Timnas Suhadi.

“Tim akan bermain lepas saja. Terkait strategi, kami tidak akan mengeluarkan seluruhnya karena laga itu akan dipantau tim lain,” kata Suhadi.

Adapun timnas bola basket putra Indonesia bergabung di Grup B bersama Vietnam, Singapura, Kamboja, dan Laos.

Pertandingan pertama Indonesia di Grup B digelar pada Minggu 20 Agustus 2017 melawan Vietnam pada pukul 08.00 waktu Kuala Lumpur.

Kemudian, laga kedua akan mempertemukan timnas dengan Singapura pada Selasa 22 Agustus 2017. Selanjutnya kontra Kamboja dan Laos masing-masing pada Rabu 23 Agustus dan Kamis 24 Agustus 2017.

Jika ingin mendapatkan medali emas, Indonesia harus memastikan diri setidak-tidaknya berada di peringkat kedua Grup B agar langsung melaju ke semifinal menghadapi perwakilan Grup A.

[ Baca Juga – Carmelo Anthony Berlabuh di Portland Trail Blazers? ]

Grup A sendiri beranggotakan tuan rumah Malaysia, Thailand, Myanmar, dan juara bertahan SEA Games Filipina.

Dihubungi terpisah, kepala pelatih timnas bola basket putra Wahyu Widayat Jati menyebut pihaknya akan mencari informasi lebih banyak mengenai Vietnam.

“Kami akan menonton video dan mencari sumber informasi lain tentang Vietnam. Dari sana nanti kami akan menentukan strategi yang sesuai menghadapi mereka,” kata Poker Online.

Di SEA Games ke-29 pada 2017, Malaysia, tim nasional bola basket putra Indonesia akan diperkuat oleh 12 pemain yaitu Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, Christian Ronaldo Sitepu, Kevin Yonas Siturus, Mario Wuysang, Sandy Febriansyakh, Firman Dwi Nugroho, Andakara Prastawa Dhyaksa, Abraham Damar Grahita, Vincent Kosasih, Diftha Pratama, dan pemain naturalisasi Ebrahim “Biboy” Enguio Lopez.

Saat ini, 12 pemain tersebut masih menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir di Batam untuk membenahi strategi dan menjaga kondisi pemain sebelum berangkat ke Kuala Lumpur pada Jumat 18 Agustus 2017.