free html hit counter

Hadapi 10 Pemain Hungaria, Portugal Hanya Mampu Menang 1-0

BeritaBintangHadapi 10 Pemain Hungaria, Portugal Hanya Mampu Menang 1-0

Timnas Portugal melakoni lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa dengan bertandang ke markas Hungaria di Groupama Arena Agen Poker Terpercaya, Senin (4/9/2017) dini hari WIB. Meski Hungaria bermain dengan 10 pemain, Portugal hanya mampu membobol gawang tuan rumah satu kali.

Kemenangan tersebut pun membawa Portugal terus menjaga jarak dengan pemimpin klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia Zona Eropa, Swiss. Yang mana di saat bersamaan, Swiss mampu menaklukkan Latvia dengan skor akhir 3-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama baru berusia tiga menit, Portugal sudah nyaris mendapatkan keunggulan atas Hungaria. Berawal dari umpan terukur Joao Mario, Cristiano Ronaldo yang melihat celah di pertahanan Hungaria langsung melepaskan sepakan. Namun sepakannya itu belum menemui sasaran yang tepat.

Tidak berselang lama, Portugal kembali memiliki peluang emas untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu atas Hungaria via aksi Andre Silva. Sukses menerima operan matang dari Ronaldo, Silva coba memasuki kotak penalti Hungaria. Sayang aksinya itu masih mudah digagalkan bek kubu tuan rumah.

Situasi menjadi semakin berat untuk Hungaria untuk meraih kemenangan di depan pendukungnya sendiri setelah Tamas Priskin mendapatkan kartu merah dari wasit di menit 30. Priskin dituding melakukan sikutan kepada Pepe, yang membuat wasit harus mengeluarkannya dari lapangan laga ini.

Walau sudah unggul jumlah pemain, Portugal masih kesulitan untuk bisa membobol gawang Hungaria. Bahkan justru Hungaria yang sempat mendapatkan sejumlah kesempatan emas guna membobol gawang Portugal. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kans itu urung jadi gol.

Di pengujung babak pertama, Ronaldo hampir saja membuat pendukung Hungaria terbungkam melalui aksinya. Namun sepakan keras bintang Real Madrid itu masih melambung sedikit di atas gawang Hungaria.

Hingga 45 menit pertama berakhir, tidak ada gol yang mampu dicetak oleh kedua kesebelasan. Kubu tuan rumah, Hungaria, masih mampu menahan gempuran dari tamunya, Portugal, pada pertandingan ini.

{ Baca juga : ” Tegas! Utus Menlu ke Myanmar, Jokowi Tunjukkan Aksi Nyata terhadap Rohingya ” }

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Portugal sudah mampu membuka keunggulan mereka atas Hungaria melalui aksi dari Silva. Memanfaatkan umpan silang dari Ronaldo, Silva pun menyambutnya dengan sundulan yang gagal diamankan oleh Gulacsi. Hungaria 0-1 Portugal.

Meski sudah unggul 1-0 atas Hungaria, tidak lantas membuat Portugal menggendurkan serangan mereka. Bahkan Portual hampir saja mendapatkan gol kedua mereka di laga ini, andai sepakan dari Ronaldo tidak mampu dibendung oleh Gulasci.

Tidak ingin kehilangan muka di hadapan para pendukungnya sendiri, Hungaria pun coba keluar dari tekanan guna mendapatkan gol penyeimbang kedudukan. Alhasil mereka pun memiliki setidaknya tiga kans untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun tiga kans itu masih mampu digagalkan bek Portugal.

Pada menit 68, Hungaria benar-benar hampir saja mampu menyamakan kedudukan dari Portugal melalui sepakan keras yang dilepaskan oleh Dzsudzsak. Akan tetapi sepakan penyerang berusia 30 tahun tersebut masih mampu ditepis oleh Rui Patricio.

Berselang 11 menit, salah satu bek Hungaria, yakni Tamas Kadar, hampir saja melakukan gol bunuh diri. Bermaksud memotong umpan datar dari Ronaldo, aksi bola jusru mengarahkan ke gawangnya sendiri. Beruntung Gulasci masih bisa membaca arah bola tersebut.

Delapan menit jelang pertandingan berakhir, Ronaldo kembali membuang kesempatan emas yang ia dapatkan untuk mencatatkan namanya di papan skor laga ini. Sukses menerima umpan dari Bernardo Silva, Ronaldo langsung melepaskan sepakan. Namun sepakannya itu mampu dihadang oleh Kadar.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua kesebelasan. Tim tuan rumah, Hungaria, harus mengakui kemenangan tamunya, Portugal, di pertandingan ini dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain

Hungaria (4-4-2): Gulacsi; Fiola, Guzmics, Kadar, Korhut; Lovrencsics (Varga 78’), Patkai, Elek (Pinter 67’), Dzsudzsak; Priskin, Eppel (Bode 60’).

Pelatih: Bernd Storck

Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Cedric, Bruno Alves, Pepe, Fabio Coentrao (Eliseu 28’); Gelson Martins (Bernardo Silva 63’), Danilo Pereira, Moutinho, Joao Mario; Andre Silva (Quaresma 86’), Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos