free html hit counter

Habiskan Separuh Hidupnya di MotoGP, Jorge Lorenzo Mengaku Terus Berubah

BeritaBintang – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo menjadi pembalap yang berhasil memimpin klasemen sementara MotoGP 2016. Jelang balapan di Katalunya, dirinya mengingat kembali saat pertama kali menginjakkan kaki di ajang bergengsi MotoGP.

Sebagai catatan, Lorenzo pertama kali datang ke pentas MotoGP pada saat GP Jerez di 2002. Saat itu ia menjajal kelas 250 cc dengan Tim Derbi Racing. Hebatnya, ketika itu ia baru saja berusia 15 tahun. Kini, di usianya yang telah mencapai angka 29, Lorenzo nyaris menghabiskan setengah hidupnya berada di MotoGP.

Pembalap yang berjuluk X Fuera tersebut mengaku sudah memiliki banyak perubahan, baik secara profesional sebagai pembalap maupun dalam kehidupan sehari-harinya. Tak hanya itu, ia juga mengaku berganti teman dan gaya membalap selama 14 tahun.

“Betul sekali, kehidupan profesional dan pribadi saya telah berubah. Saya berganti tim dan kelas, tak hanya itu saya juga mengalami pergantian teman dan manajer. Terlalu banyak orang di sekitar saya,” ujar Lorenzo seperti diberitakan Bintangbola.co, Rabu (1/6/2016).

“Banyak hal yang telah terjadi, baik hal baik maupun hal buruk selama 14 tahun karier saya. Saya menghasilkan banyak hal dan menjadi pembalap yang kuat. Banyak hal yang terjadi selama saya menjadi pembalap,” tambahnya.

Pada balapan di Barcelona, Lorenzo memang diprediksikan akan memenangkan balapan. Itu terjadi karena dirinya berhasil menjadi yang tercepat di Barcelona pada balapan musim lalu. Terlebih lagi kemenangan terakhir di Mugello juga bisa dijadikan modal positif untuk Lorenzo.