free html hit counter

Habiskan 209 Hari di Lautan, Pria Ini Pecahkan Rekor

BeritaBintang –   Seorang pria asal Inggris menghabiskan 209 hari di atas Samudera Pasifik. Usahanya tersebut berhasil memecahkan rekor. Dia merupakan orang pertama yang berhasil mendayung untuk menyeberangi Samudera Pasifik dalam sekali perjalanan.

John Beeden mulai mendayung perahunya dari San Fransisco, Amerika Serikat (AS) pada 1 Juni 2015. Pria 53 tahun itu akhirnya tiba di Cairns, Australia pada Sabtu 26 Desember 2015. Beeden mengaku senang dirinya kembali menjejakkan kaki di daratan setelah mendayung rata-rata 15 jam setiap harinya.

“Saya tidak menyangka akan berhasil. Saya harus bekerja ekstra keras setelah terhempas mundur beberapa mil setiap hari. Tentu saja saya senang dengan usaha ini,” ujar John Beeden, seperti dilaporkan Bioskop168 , Selasa (29/12/2015).

Ada setidaknya sembilan usaha serupa di masa lalu untuk menyeberangi Samudera Pasifik dengan perahu dayung. Namun, dalam sembilan kesempatan tersebut, tidak ada yang berhasil dalam sekali perjalanan seperti halnya John Beeden.

Usaha pertama menyeberangi Pasifik dengan perahu dayung dilakukan oleh John Fairfax dan Sylvia Cook pada 1972. Keduanya berangkat dari San Fransisco, AS dan tiba di Pulau Hayman, Australia. Keberhasilan John Beeden membuat istrinya sangat bangga.

“Dia sangat menakjubkan. Dia berbeda dengan orang lain. Dia tidak menyerah untuk tetap mendayung meski selalu terhempas mundur. Saya selalu yakin dia akan berhasil. Meski waktu tempuhnya lebih lama dari perkiraan, saya bahagia dia akhirnya pulang dengan selamat,” ujar Cheryl Beeden.