free html hit counter

Gutierrez Meminta Maaf kepada Rio Haryanto dan Hulkenberg

BeritaBintang – Pembalap Tim Haas, Esteban Gutierrez, menyatakan permintaan maafnya terkait insiden balapan yang terjadi di Sirkuit Sochi, GP Rusia, Minggu 1 Mei 2016 malam WIB. Menurutnya, ia merasa melakukan start yang buruk hingga membuat dua pembalap keluar dan tak bisa melanjutkan lomba.

Seperti diketahui, pembalap asal Meksiko tersebut menabrak jet darat milik Nico Hulkenberg (Force India). Tak pelak, mobil yang dikendarai Hulkenberg menyenggol bagian sayap kendaraan Rio, alhasil kedua pembalap  tersebut mengakhiri balapan lebih cepat.

Gutierrez menambahkan ia terlalu banyak mengambil jarak saat menikung. Tak ayal, ban mobilnya mengenai kendaraan Nico, sehingga ia merasa membuat kesalahan yang memalukan.

“Ketika saya mendekati tikungan pertama saya mengambil banyak jarak, kemudian saya merasa ban depan mengenai mobil (Nico). Saya merasa sangat buruk, jelas merusak banyak balapan,” kata Gutierrez menukil Bintangbola.co, Senin (2/5/2016).

“Saya mencoba untuk melakukan yang terbaik, namun saya melakukan membuat hal yang memalukan seperti itu,” tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Atas tindakannya tersebut, Gutierrez mendapat hukuman penalti stop and go selama 10 detik di pit. Hukuman tambahan juga didapatkannya berupa poin penalti pada superlisensi sebanyak dua poin.