free html hit counter

Gunakan Rantai di Ban, Mobil F1 Berjalan di Atas Salju

BeritaBintang –   Melihat kemampuan pembalap bersaing di atas kendaraan jet darat di atas lintasan aspal sirkuit tentu sudah menjadi hal biasa. Namun, salah satu pembalap dari tim Red Bull Racing ini melakukan aksi unik menggunakan mobil balap F1.

Di atas kendaraan balapnya, Max Verstappen Tackle melakukan aksi nekat dengan mengemudikan jet daratnya di atas lintasan salju di pegunungan Alpen, Austria. Berbekal sedikit persiapan pembalap ini nekat menuruni bukit menggunakan mobil balapnya.

Selain melakukan sedikit setingan untuk mendapatkan tenaga yang sesuai saat melaju di atas gunungan salju, Verstappen bersama timnya melakukan teknik unik yakni memasangkan rantai di seluruh roda mobil. Demikian seperti dikutip dari Bioskopsemi .

Tujuannya tak lain agar lilitan rantai tersebut dapat memberikan traksi roda saat mobil berjalan di salju. langkah sederhana tersebut rupanya berhasil dan membuat Verstappen mampu melaju menuruni perbukitan Alpen dengan mudah.

Mobil balap yang digunakan tentu bukan kendaraan yang biasa digunakan tim Red Bull Racing di lintasan balap F1 namun mobil balap F1 dengan spesifikasi bawah jet darat sesungguhnya.