free html hit counter

Guardiola Tak Lagi Diharapkan Di Allianz Arena

BeritaBintangMUNICH – Legenda Bayern Munich, Lothar Herbert Matthäus mengkritisi gaya pelatihan, Josep Guardiola. Bukan hanya itu, Matthäus tanpa ragu menyebut karier mantan pelatih Barcelona di Allianz Arena terancam berakhir.

Usai mempersembahkan trofi Bundesliga selama dua musim beruntun, Guardiola gagal mempersembahkan kemenangan atau setidaknya hasil imbang kala melawat ke markas Barcelona pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. Bermain di Camp Nou, Bayern merana usai takluk tiga gol tanpa balas.

Tak sampai di situ, Die Roten kemudian tersingkir dari babak semifinal DFB-Pokal setelah kalah melalui drama adu penalti oleh rival abadi, Borussia Dortmund. Terakhir di panggung Bundesliga, Bayern tertunduk di dua pertandingan beruntun, yakni saat melawan Bayern Leverkusen dan Augsburg.

Sederet hasil minor ini membuat Matthäus yakin bahwa klub dan para pemain tak lagi menaruh rasa percaya kepada pelatih berusia 44 tahun itu. Guardiola sendiri kini santer diisukan akan melanjutkan karier di Inggris dengan menukangi Manchester City.

“Guardiola sudah mengatakan sebelumnya, musim sudah berakhir dan dia melakukan rotasi tim terlalu banyak. Timnya tidak lagi memiliki stabilitas selama lebih dari delapan bulan,” kata Matthäus.

“Tampaknya, para pemain juga kehilagnan sedikit kepercayaan terhadapnya dan ia sudah tidak lagi diharapkan,” sambungnya.