free html hit counter

Gitar John Lennon Terjual 2,4 Juta Dolar AS

BeritaBintang – Gitar akustik milik pentolan band The Beatles, John Lennon yang pernah digunakan dalam rekaman lagu I Want to Hold Your Hand laris terjual seharga 2,4 juta dolar AS.

Gitar Gibson J-160E tahun 1962 itu merupakan satu dari sejumlah gitar akustik identik yang dibeli oleh Lennon dan rekan satu bandnya, George Harrison pada bulan September 1962.

Menurut Julien Auctions, biro lelang yang menjual gitar itu mengatakan, gitar tersebut merupakan benda memoribilia The Beatles ternama yang pernah dilelang.

Minggu (8/11/2015), gitar itu dibeli Lennon seharga 161 US Dollar di Liverpool.

Gitar itu sempat hilang dalam konser The Beatles di London pada bulan Desember 1963, dan keberadaannya tidak diketahui lebih dari 50 tahun.

Lennon kemudian menggantinya dengan gitar Gibson J-160E tahun 1964.

Instrumen itu baru ditemukan pada tahun lalu, ketika seorang pria melihat kemiripan antara gitar akustik miliknya dengan koleksi gitar milik George Harrison yang ia lihat di sebuah majalah.

Seorang ahli yang tinggal di  New York kemudian mengkonfirmasi bahwa instrumen itu merupakan gitar akustik milik Lennon yang hilang.

Biro lelang Julien Auctions, mengatakan pada awalnya gitar itu diestimasi akan terjual seharga 600 hingga 800 ribu US Dollar.