free html hit counter

Giacomo Agostini Puji Performa Andrea Iannone

BeritaBintangBOLOGNA – Legenda hidup MotoGP, Giacomo Agostini, melontarkan pujian soal performa impresif pembalap Ducati. Siapa dia? Andrea Dovizioso? Bukan! 15 kali juara dunia tersebut terkesan dengan Andrea Iannone saat berlaga di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan lalu.

Menurut pria 72 tahun itu, Iannone akan menggebrak dan menjadi kejutan MotoGP pada musim ini. Iannone menjalani debutnya di MotoGP pada 2013 bersama tim satelit Ducati, Pramac Ducati.

Performanya yang terus meningkat membuat tim asal Bologna, Italia itu mempromosikannya ke tim utama bersama Dovi. Hasilnya pun tak sia-sia, The Maniac Joe –julukan Iannone– sukses meraih podium ketiga di Losail. Wajar bila pria yang akrab disapa Ago itu memuji performanya.

“Andrea (Iannone) menjalani balapan dengan sangat baik. Saya tahu dia begitu bahagia meraih podium perdananya sebagai pembalap MotoGP. Saya mengikuti karirnya dan sangat suka gaya membalapnya,” celoteh Ago memuji kompatriotnya.

“Dia memang masih muda, namun dia akan melakukan hal-hal hebat. Saya lebih suka Andrea ini dibanding Andrea yang satu lagi (Dovizioso),” tambahnya.

Iannone yang menduduki peringkat ketiga Moto2 pada 2010-2012 dan dikenal sebagai musuh bebuyutan Marc Marquez ini akan kembali turun lintasan di Circuit of The Americas (COTA), Austin, AS 13 April mendatang.