free html hit counter

Gerindra: Habib Rizieq Tak Masuk Daftar Cawapres Prabowo

BeritaBintangGerindra: Habib Rizieq Tak Masuk Daftar Cawapres Prabowo

Persaudaraan Alumni aksi gerakan 212 mendorong nama Habib Rizieq Shihab maju ke Pemilihan Presiden 2019. Elite Gerindra memastikan nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu tak ada dalam daftar bakal calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan Habib Rizieq dipastikan tidak masuk daftar cawapres meski partai sudah meminta pendapat ulama.

“Enggak (masuk daftar). Habib Rizieq itu beliau cuma ini aja, cuma jadi Imam,” kata Ferry di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Senin malam, 26 Maret 2018.

Ferry menegaskan, seluruh kader termasuk jajaran pengurus DPD sepakat mengusung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Namun, kata dia, Prabowo berpesan agar tokoh masyarakat seperti ulama dilibatkan dalam pembahasan capres dan cawapres.

“Tapi Pak Prabowo secara bijaksana menyampaikan kepada kita semua ada baiknya membahas kepada calon partai koalisi kepada tokoh masyarakat dan ulama lebih luas. Jadi baru pada proses itu,” lanjutnya.

Dia menegaskan kembali, seluruh DPD Gerindra sudah membulatkan tekad dan menyampaikan itu kepada Prabowo agar maju menjadi calon presiden di Pilpres 2019.

[Baca Juga -“Biaya Perawatan Novel Baswedan Sudah Tidak Ditanggung Pemerintah“]

“DPD-DPD, fraksi pengurus DPP Partai Gerindra, sudah membulatkan tekad dan kemudian menyampaikan pembulatan itu kepada Pak Prabowo Subianto,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Rachmawati Soekarnoputri mengatakan figur cawapres Prabowo harus memiliki kecocokan secara ideologi. Terkait nama Rizieq Shihab, ia menegaskan tak ada nama tersebut dalam daftar cawapres Prabowo.

“Tidak, enggak ada itu (Rizieq Shihab),” tutur Rachmawati di tempat yang sama.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta masyarakat sabar menunggu sikap partai untuk Pilpres 2019. Gerindra masih terus membahas secara internal termasuk posisi cawapres untuk Prabowo.

“Tentang capres, Pak Prabowo meminta kesabaran semua pihak tentang hal ini,” kata Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di kediaman Prabowo, Senin malam, 26 Maret 2018. Judi Poker.

Dia mengatakan, masyarakat memiliki keinginan dan harapan yang besar kepada Partai Gerindra dan juga kepada Prabowo sebagai ketua umum.

“Tetapi juga kita harus catat bahwa jumlah kursi kita adalah 73 orang. Masih kurang 39 kursi,” katanya.

Kekurangan 39 kursi itu menurutnya bisa saja didapatkan oleh Gerindra dengan cara berkoalisi. Namun, harus ada perundingan yang lebih dalam untuk memikirkan perjuangan bangsa dan negara.

“Perlu kesabaran dan perlu ketenangan, itu yang disampaikan oleh Pak Prabowo termasuk tentang (calon) wakil presiden,” katanya.