free html hit counter

Gardu Action, Wisata Unik di Bantul dari Limbah Sampah

Berita BintangGardu Action, Wisata Unik di Bantul dari Limbah Sampah

Ada pemandangan menarik di Pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kretek, Bantul. Tempat ini tak hanya memiliki pesona alam yang indah dan memanjakan mata. Pantai Parangkusumo juga menawarkan spot foto yang terbuat dari limbah-limbah sampah.

Dikutip Agen Judi Bola, limbah-limbah sampah ini berhasil disulap pemuda setempat menjadi obyek wisata yang menarik dan instagramable. Tentu saja ini menjadi salah satu destinasi yang terbilang berbeda dari yang sebelumnya.

Sesuai dengan namanya, Gardu Action yakni Garbage and Education, destinasi wisata ini disulap dari sampah dan juga berada di pusat pengolahan sampah. Sampah-sampah yang tidak bisa diuraikan dibuat menjadi kerajinan yang memiliki nilai artistik yang tinggi sehingga jadilah berbagai spot foto yang mampu menyihir banyak pengunjung yang datang.

[ Baca Juga – ” Tak Perlu Ke Belanda, Kincir Angin Juga Banyak Di Indonesia ” ]

Meski destinasi wisata ini hasil dari daur ulang sampah, namun banyak kegiatan seru dan menarik yang bisa dilakukan, mulai belajar mengenai tata kelola sampah, selfie hingga camping. Banyak spot foto unik yang disediakan di sini, misalnya saja bentuk sayap kupu-kupu, tokoh kartun, hiasan warna warni, gardu pandang dan lain sebagainya.

Gardu Action juga bisa menjadi lokasi yang sempurna untuk belajar tentang pengolahan sampah bersama si kecil. Selain sebagai tambahan informasi, tentu saja hal tersebut menjadi pengingat untuk tidak membuang sampah sembarang. Beragam fasilitas pun telah disediakan di sini.

Seperti halnya gazebo, warung kopi, toilet, bangku-bangku dari bahan bekas dan lainnya. Pantai ini juga bisa menjadi lokasi menyepi yang sangat asik jika lelah dengan keramaian kota.

Sementara, lokasinya yang berdampingan dengan Pantai Parangtritis, banyak yang menyebut Gardu Action ini juga berada di Pantai Parangtritis. Akses menuju ke lokasi ini pun sudah sangat mudah sehingga para pengunjung tak perlu khawatir saat mengunjungi lokasi ini.