free html hit counter

Gara-Gara Cheater, Bluehole Undur Update Map Baru di PUBG!

BeritaBintangGara-Gara Cheater, Bluehole Undur Update Map Baru di PUBG!

Bluehole fokus melakukan monitoring untuk mengawasi dan membasmi para cheater di PUBG. Tetapi langkah ini ternyata harus ‘mengorbankan’ update!

Game PlayerUnknown’s BattleGrounds atau yang dikenal dengan nama PUBG berhasil menjadi game PC favorit dan banyak dimainkan oleh gamer. Saking banyaknya gamer yang bermain, game PUBG tercatat mampu menjadi game yang paling banyak dimainkan pada platform Steam! Konsep pertempuran berupa battle arena yang menarik dan menuntut kecekatan gamer melawan banyak gamer lainnnya menjadi daya tarik tersendiri untuk dimainkan.

PUBG memang jadi fenomena tersendiri di kalangan gamer. Game ini berhasil mencapai 3 juta pemain aktif, bahkan kalahkan Dota 2 dari segi jumlah pemain aktif. Saking suksesnya, game ini sampai mendapat adaptasi di versi mobile, bahkan sampai di-porting jadi PUBG mobile untuk rilis di pasar Tiongkok.

Namun belakangan pamor PUBG agak tercoreng karena ulah cheater! Hal ini tentu sangat mengganggu kenyamanan bermain. Bluehole selaku developer game akhirnya memberlakukan hukuman berupa banned untuk memberi efek jera bagi para cheater di PUBG. Hasilnya? Tidak kurang dari 1 juta ID cheater di-banned permanen pada bulan Januari kemarin.

[ Baca Juga – Zanis Udah Gak Laku! Inilah 5 Alasan Zanis Gak Pantas Digunakan di High Tier Rank ]

Langkah mem-banned para cheater nampaknya masih kurang ampuh. Cheater masih bisa mengulang kelakuannya dengan membuat ID baru dan kembali berbuat curang. Karena ‘kegigihan’ para cheater, akhirnya Bluehole fokus melakukan monitoring untuk mengawasi dan membasmi para cheater. Tetapi langkah ini ternyata harus ‘mengorbankan’ fokus lainnya yang sangat penting yaitu UPDATE!

Rencananya PUBG akan memberikan update berupa fitur tambahan, sistem, dan juga konten baru berupa map arena bertempur baru pada awal tahun 2018. Tetapi rencana itu harus diundur karena fokus kepada pemberantasan cheater. Untuk update sendiri rencananya baru bisa dihadirkan pada tengah tahun 2018 ini, dengan pengenalan map baru akan dilakukan pada bulan Maret mendatang.

Melihat tingginya animo gamer yang bermain PUBG, nampaknya Bluehole selaku developer harus menambah sumber daya yang mereka miliki. Penanganan cheater memang perlu dilakukan untuk memberikan kenyamanan gamer dalam bermain. Tetapi kehadiran update berkala sesuai jadwal yang ditentukan juga akan menghilangkan kebosanan gamer bermain sehingga jumlah player tidak berkurang kan?

Jangan lupa untuk follow Poker Online untuk info-info menarik seputar eSports lokal dan internasional ya!