free html hit counter

Gak Usah Sok Cantik, Simak Bahaya Gunakan Make Up saat Olahraga

BeritaBintang“Gak Usah Sok Cantik, Simak Bahaya Gunakan Make Up saat Olahraga”

WANITA memang rasanya tak pernah bisa lepas dari kegiatan mempercantik diri. Rasanya kurang lengkap bepergian keluar rumah tanpa menerapkan make-up. Bahkan, tak sedikit pula wanita yang memilih merias diri sebelum pergi berolahraga.

Baca Juga, Sembunyikan 4 Juta Pil Narkotik Meth, Biksu Myanmar Ditahan”

Seorang make-up artist professional, Kerry Stenzler, mengungkapkan bahwa mengaplikasikan make-up saat berolahraga tidak dianjurkan. Selain tak berguna karena akan luntur, make-up yang bercampur keringat dapat mengakibatkan masalah wajah. Berikut adalah ulasan selengkapnya, seperti dikutip Judi Bola, Kamis (9/2/2017).

Timbulnya masalah jerawat

Penggunaan foundation, concealer, dan bedak saat berolahraga dapat menyumbat pori-pori wajah. Inilah yang akhirnya menyebabkan wajah mengalami masalah.

“Make-up yang bercampur dengan keringat dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Ketika pori-pori tersumbat minyak, sebum, dan make-up, inilah yang membuat tumbuhnya bakteri sehingga kulit menjadi iritasi dan berjerawat,” tutur Kerry.

Begitu pula untuk riasan bagian bibir dan area mata pun akan terlihat berantakan ketika berkeringat. Pori-pori kulit yang tersumbat di area bibir dan mata dapat menyebabkan masalah komedo hitam.

Jangan menyeka wajah

Ketika berkeringat maka kulit kehilangan banyak air yang mengakibatkan terjadinya dehidrasi. Ini yang kemudian menimbulkan sebum lebih banyak. Sayangnya, campuran sebum dan make-up justru dapat membuat penyumbatan.

“Saat berkeringat timbul kecendrungan untuk menyeka wajah padahal itu menyebabkan bakteri menumpuk,” kata Kerry.

Cukup terapkan CC cream

Dibandingkan mengaplikasikan produk make-up ketika akan berolahraga. Kerry menyarankan untul menggunakan tabir surya dan CC cream yang bertekstur ringan.

Bersihkan wajah setelah berolahraga

Setelah berolahraga, bersihkan wajah dari kotoran, keringat, dan minyak. Kemudian, jangan lupa mengaplikasikan pelembap.