free html hit counter

Gahar, Audi R8 Loreng Ini Bertenaga 1.010 Hp

BeritaBintang – Sedan sport Audi R8 beraksen loreng ini merupakan milik seorang pencinta mobil sport asal London, Inggris, yang menamakan dirinya Potter & Rich.

Seperti dikutip dari Speedhunter, Audi R8 mendapat sentuhan modifikasi hampir di seluruh sektor, baik eksterior, interior, dan mesin. Potter & Rich memang mempersiapkan mobil ini khusus untuk balap.

Potter & Rich menggandeng tuner McChip untuk memodifikasi Audi R8-nya. Di sektor eksterior, bodi standar pabrik tidak digunakan lagi. Sebagai gantinya digunakan bahan serat karbon ultra pada bodi yang baru. Penggunaan bahan serat karbon diklaim mampu mereduksi bobot kendaraan ini hingga 120 kilogram.

Guna mendukung kelincahan mobil, perangkat tambahan seperti splitter dan sayap belakang digunakan. Perangkat tersebut bukan sekadar aksesori, McChip mengklaim dengan penggunaan splitter, Audi R8 mampu menghasilkan downforce hingga 150 kilogram pada kecepatan 200 kilometer per jam.

Pada kecepatan yang sama, sayap belakang menghasilkan dowforce lebih besar yakni 200 kg. Dengan dua perangkat tersebut, maka Audi R8 ini lebih stabil saat melibas tikungan.

Faktor penunjang stabilitas tambahan berasal dari suspensi dan penggunaan roda menggunakan 18×11 inci.

Tuner McChip juga meng-upgrade mesin V10 FSI Audi R8, melalui penggantian piston, conrods, kepala silinder, dan roda gila. Tak hanya itu exhaust system juga menjadi fokus perubahan. Dari seluruh modifikasi, tenaga Audi R8 melonjak menjadi 1.010 hp dari tenaga standar yang hanya 550 hp.