free html hit counter

Gagal Jadi Tercepat di FP2 MotoGP Republik Ceko, Marquez: Kami Salah Pilih Ban!

BeritaBintangGagal Jadi Tercepat di FP2 MotoGP Republik Ceko, Marquez: Kami Salah Pilih Ban!

Penampilan pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ketika melakoni sesi latihan bebas kedua di lanjutan MotoGP musim 2017 ser Republik Ceko memang tidak terlalu impresif. Pasalnya Marquez hanya mampu menempati urutan ke-10.

Dalam sesi latihan bebas yang diselangarakan di Sirkuit Brno tersebut, Marquez menunjukkan performa kurang mengesankan sejak awal sesi. Hingga akhirnya ia hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 57.209 detik atau terpaut 0.877 detik dari Andrea Dovizioso di urutan pertama.

Situasi tersebut membuat Marquez gagal mempertahankan performanya di sesi latihan bebas. Di mana pada sesi latihan perdana MotoGP Republik Ceko, ia mampu menjadi pembalap dengan catatan terbaik kedua, yakni 2 menit 05.240 detik.

[ Baca Juga : ” Untuk Kedua kalinya, Pacific Rim 2 Undur Jadwal Rilis hingga Maret 2018 ” ]

Mengetahui kondisi tersebut mendapatkan komentar langsung Marquez sendiri beberapa saat lalu. Pembalap berusia 24 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya salah memilih ban, hingga akhirnya gagal meraih catatan waktu terbaik di sesi latihan kedua MotoGP seri Republik Ceko.

“Ya, hasil sesi latihan kedua memang merupakan mimpi buruk untuk kami. Pasalnya kami meraih hasil yang jauh lebih baik pada latihan bebas pagi hari,” jelas Marquez, seperti dilaporkan oleh JUDI ONLINE, Sabtu (5/8/2017).

“Sepertinya begitu (salah memilih ban di sesi latihan kedua). Saya dan Dani (Pedrosa) ragu-ragu untuk menggunakan ban lunak lantaran melihat kondisi lintasan yang masih basah. Selain itu akselerasi motor juga tidak terlalu baik, yang adanya keterlambatan ketika saya mencoba menaikkan gigi motor,” tuntasnya.