free html hit counter

Gadis Berusia 11 Tahun Ini Akan Jadi Ibu Termuda

BeritaBintangGadis Berusia 11 Tahun Ini Akan Jadi Ibu Termuda

SEBUAH kabar mengejutkan datang dari tanah Inggris. Seorang gadis yang masih berusia 11 tahun akan melahirkan seorang anak dan menjadi ibu termua di Inggris.

Menurut polisi setempat yang dikutip Zeenews, usia ayah dari bayi juga diyakini tidak jauh dari ibunya. Sayangnya, tidak bisa dijelaskan lebih jauh mengenai kehamilan gadis ini karena alasan hukum.

Peristiwa ini bukanlah yang pertama di Inggris. Sebelumnya tercatat, seorang gadis juga pernah melahirkan pada tahun 2004 di usia 12 tahun dan suaminya berusia 13 tahun.

[ Baca Juga – Siapkan Menu Sarapan Sehat Bantu Turunkan Berat Badan ]

Balita mereka dikabarkan dirawat oleh neneknya yang berusia 28 tahun. Sedangkan ibu remaja tersebut tetap melanjutkan sekolahnya.

Sementara itu, dikutip dari laman Mirror, aktivitas seksual dinyatakan legal di Inggris ketika pria dan wanita berusia 16 tahun. Hal itu pun berlaku di beberapa negara Eropa, seperti Finlandia, Latvia, Belanda, Norwegia, Swiss, Siprus, dan Georgia.

Ingrris sendiri telah mengurangi angka kelahiran di usia remaja selama dekade terakhir, tetapi tetap yang tertinggi di Eropa Barat dan ke-6 tertinggi di Uni Eropa, menurut statistik Bank Dunia. Negara lainnya adalah Rumania, Bulgaria, Slovakia, Hungaria dan Malta.