free html hit counter

Gaben Sebut Playerunknown’s Battlegrounds Video Game Terlaris Ketiga Sepanjang Sejarah Steam!

BeritaBintangGaben Sebut Playerunknown’s Battlegrounds Video Game Terlaris Ketiga Sepanjang Sejarah Steam!

Wow! Gabe Newell akui bahwa Playerunknown’s Battlegrounds menjadi video game dengan pemasukan terbanyak ketiga sepanjang sejarah Steam!

Pengguna PC pasti sudah tidak asing lagi dengan game indie yang tersedia di Steam ini, Playerunknown’s Battlegrounds; game yang tingkat kepopulerannya melebihi beberapa game besar yang ada di Steam, seperti Grand Theft Auto V, Dota 2, Counter-Strike: Global Offensive, dan lain-lain. Tidak sampai di situ, angka fantastis juga dientaskan oleh game online survival shooter ini dengan prestasi terjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia. Menjadikan PUBG pemegang rekor untuk video game early access yang berhasil terjual terbanyak di Steam. Bahkan bos Steam, Gabe Newell (yang akrab disapa Gaben) baru-baru ini menyebutkan PUGB menjadi video game terlaris ketiga sepanjang sejarah Steam.

Dikutip dari Rolling Stone, Gabe Newell, pendiri Steam dan Valve ini menyebutkan bahwa PUBG mendapatkan gelar game dengan penjualan terbaik ketiga di Steam, dalam sebuah wawancara di kantor pusat Valve di Bellevue, Washington.

“Investasi dapat memberikan suatu hal yang baik bagi industri game. Jadi Anda (gamer) bisa mendapatkan game terbaru seperti PUBG, karena mereka (investor) dapat mengkapitalisasi seluruh game multiplayer, teknologi, dan faktanya Tiongkok kini menjadi pasar terbesar bagi siapapun yang sedang melakukan pengembangan game PC – Sehingga PUBG berhasil menjadi game dengan penjualan terbesar ketiga dalam sejarah Steam. Mereka berhasil mendapatkan pendapatan kotor tiga kali lipat dalam waktu yang sangat singkat.” Ucap Gabe Newell dalam wawancara yang dilakukan oleh PC Gamer.

[ Baca Juga – Valve Rilis Dota Plus! Dota Sekarang Jadi Pay 2 Win? ]

Sebelumnya, PUBG telah mengalahkan CS:GO dan Dota 2 dalam hal jumlah pemain aktif. Saat ini, PUBG telah resmi menjadi game dengan jumlah pemian aktif terbanyak di Steam. Jumlah pemain aktifnya tercatat mencapai lebih dari 970 ribu dalam satu hari.

PUBG merupakan video game shooter survival yang sangat ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Game ini memiliki mekanisme yang sederhana; lima puluh orang pemain dikumpulkan dan diterjunkan di sebuah pulau. Kemudian, semua orang diharuskan untuk saling bertarung satu dengan lain hingga tersisa satu pemain.  Keseruan yang diusung oleh PUBG menjadi inspirasi beberapa video game lainnya, seperti misalnya Fortnite yang kini juga naik daun dan menjadi pesaing PUBG.

Sayangnya Gabe Newell tidak menyebutkan video game apa yang berada di posisi kedua dan pertama yang berhasil menorehkan sejarah penjualan terbanyak di Steam Poker Online.