free html hit counter

FRIDAY K-POP: Lil Pump dan BTS Cetak Sejarah di Tangga lagu “Streaming Songs”

BeritaBintang –  FRIDAY K-POP: Lil Pump dan BTS Cetak Sejarah di Tangga lagu “Streaming Songs”

Seminggu setelah muncul di Billboard Streaming Songs untuk pertama kalinya, Lil Pump merupakan pemenang terbesar grafik pada peringkat di 14 Oktober, melompat dari angka 50 menjadi 19 dengan lagu “Gucci Gang.”

Menurut Nielsen Music yang dikutip dari Agen Bola, lagu tersebut mengumpulkan 14,4 juta aliran dalam pekan yang berakhir 28 September, dan naik 40%. Tentu saja ini menghasilkan respons yang fantastis di semua layanan pelaporan saat lagu dan artis, terus mendapatkan keteranan di kalangan pendengar AS.

Lagu “Gucci Gang” membuat lompatan drastis saat di Billboard Hot 100, di mana ia bergerah dari 71 ke urutan 52. Seperti Streaming Songs, Hot 100 merupakan entri pertama Lil Pump di chart. Ia juga mendekati 10 besar di Hot Rap Songs yang berada di angka 24 hingga 13.

Pada 25 September, rapper tersebut mengumumkan tanggal rilis untuk mixtape debutnya sendiri nanti pada 6 Oktober.

[Baca Juga -“Yuk.. Intip Tracklist Album ke-6 “Red Pill Blues” Milik Maroon 5“]

Begitupun dengan boyband asal Korea Selatan, BTS. Mereka muncul di bagian Streaming Songs untuk pertama kalinya dengan lagu “DNA” yang berada di No. 38 dengan 11,4 juta kali diputar. Itu merupakan lompatan 114% di minggu kedua dan dibantu oleh penempatan daftar main yang menonjol di Spotify New Music Friday, di mana ia terdaftar sebagai lagu pertama sebelum daftar putar disegarkan kembali pada 29 September.

BTS memang menjadi grup K-pop pertama yang membuat bagan Streaming Songs dan penampilan kedua genre secara keseluruhan, mengikuti tiga entri PSY antara 2013 sampai 2014 yang semuanya diposisi teratas.

Lagu “DNA” tersebut baru-baru ini mencapai puncak di Hot 100, naik dari angka 85 ke peringkat 67, hal ini merupakan sejarah terbaik untuk grup K-pop.

Di posisi 45 ada Camila Cabello dengan “Havana,” yang berduet dengan Young Thug. Lagu ini diputar sebanyak 11,8 juta kali dan naik 22%.

Ini penampilan ketiga Cabello di Streaming Songs tapi yang pertama sebagai artis utama satu-satunya. Hit sebelumnya “I Know What You Did Last Summer” (No. 28 ke 20 pada Februari 2016) dan “Bad Things” (No. 11 pada Februari) bersama-sama ditagih dengan Shawn Mendes dan Machine Gun Kelly.