free html hit counter

Frekuensi Ideal Bercinta untuk Perkawinan yang Bahagia

BeritaBintang – Mereka yang bercinta 11 kali sebulan terbukti lebih bahagia.

Anda, lelaki yang baru menikah mungkin bingung mencari cara sederhana untuk menjaga pasangan agar tetap dalam suasana hati yang baik. Ternyata cara itu bukan tentang tumpukan uang dan hadiah semata, tetapi juga urusan di atas tempat tidur.

Sebuah penelitian yang melibatkan 400 perempuan yang baru menikah menemukan, mereka yang bercinta tiga sampai empat kali dalam sebulan, merasa pernikahannya kurang bahagia, dibandingkan mereka yang senang melakukan seks 11 kali dalam sebulan.

Penelitian ini dimaksudkan untuk menemukan berapa kali pasangan harus bercinta setiap bulan untuk menjadi bahagia.

“Setelah dua tahun pertama pernikahan atau hubungan, pasangan harus berbuat lebih banyak untuk mempertahankan tingkat awal keintiman dan kebahagiaan mereka,” kata M. Gary Neuman, penulis buku laris sekaligus psikoterapis yang memimpin penelitian ini.

Menurut Neuman, seiring perjalanan waktu frekuensi bercinta menjadi semakin rendah. Hal ini disebabkan karena kesibukan sehari-hari, seperti urusan pekerjaan, mengasuh anak, membayar tagihan, dan bahkan kurang tidur.

Neuman, menambahkan penelitian ini juga menemukan perempuan masa kini lebih peka pada pengkhianatan melalui dunia maya dibanding pengkhianatan fisik.

“Pengkhianatan melalui dunia maya adalah hal yang jauh lebih sulit untuk disembuhkan dalam hubungan, karena emosi telah meninggalkan pernikahan dan pergi ke orang lain,” kata Neuman yang juga telah menulis buku “Emotional Infidelity: How to Affair-Proof Your Marriage and 10 Other Secrets to a Great Relationship”.