free html hit counter

Foto Selfie Sambil Tenggak Minuman Beralkohol di Thailand Bisa Kena Denda Rp20 Juta!

BeritaBintangFoto Selfie Sambil Tenggak Minuman Beralkohol di Thailand Bisa Kena Denda Rp20 Juta!

SEBAGAI destinasi wisata favorit di kawasan Asia Tenggara, Thailand memang menyajikan banyak pilihan wisata menarik. Mulai dari wisata alam, wisata kulinernya yang terkenal, hingga wisata hiburan malamnya.

Tapi, untuk Anda yang dalam waktu dekat memiliki rencana untuk berkunjung ke Thailand. Rasanya perlu untuk memerhatikan peraturan khusus Thailand soal minuman beralkohol. Ada apakah?

Sebagaimana dikutip Judi Online, Senin (21/8/2017) terkait dengan minuman beralkohol, Thailand diketahui menerapkan peraturan pengenaan denda kepada orang-orang yang mengunggah foto selfie dengan minuman beralkohol.

Disebutkan, sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Budha (dengan nilai keyakinan yang menganjurkan para pemeluknya untuk tidak mabuk), ada peraturan ketat yang mencoba untuk mengatur tentang bentuk kegiatan promosi minuman beralkohol. Mulai dari regulasi jam operasional bar dan klub di Thailand, sampai pajak pada minuman beralkohol dan rokok.

{ Baca Juga, ” Tak Sesali Gagal Gandeng Zarco di MotoGP 2017, KTM: Dia Lebih Baik Bersama Tim Matang ” }

Kini, Thailand sepertinya bertambah serius soal bentuk kegiatan promosi minuman beralkohol. Sampai akhirnya muncul peraturan soal iklan minuman beralkohol yang dinilai sebagai kegiatan yang ilegal, termasuk jika seseorang berfoto-foto dengan konten minuman beralkohol di dalamnya, lalu mengunggahnya ke sosial media. Di mana hal ini, menurut Vogue juga bisa diinterpretasikan sebagai salah satu bentuk iklan.

Diketahui lebih lanjut, pihak berwenang Thailand mengumumkan bahwa mereka akan memulai kegiatan patrol di platform sosial media untuk mencari gambar-gambar serta video yang mempromosikan kegiatan minum-minum. Untuk hukuman atas tindakan ilegal ini, seseorang yang melanggar peraturan tersebut bisa dikenai denda sampai USD1500 atau sekira Rp20 juta. Yang artinya Anda yang sedang berlibur di Thailand lalu mengunggah foto selfie dengan minuman beralkohol lalu mengunggahnya ke Instagram maka bersiaplah untuk terkena hukuman denda. Sebab, foto itu bisa diinterpretasikan sebagai iklan mendorong orang-orang lainnya untuk mengonsumsi minuman beralkohol.

Sementara itu, disebutkan bahwa pada awal Agustus 2017 ini 8 orang selebriti Thailand sendiri sudah ditangkap karena melakukan pelanggaran peraturan, ditambah lagi dengan beberapa orang pegawai bar yang membuat video live di Facebook dengan mengundang orang-orang untuk mampir ke bar untuk menikmati program promosi minuman bir.