free html hit counter

Firza Husein Jadi Tersangka, Polisi: Habib Rizieq Masih Saksi

BeritaBintangFirza Husein Jadi Tersangka, Polisi: Habib Rizieq Masih Saksi

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah resmi menetapkan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein sebagai tersangka dalam kasus video chat mesum yang juga melibatkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, untuk status Habib Rizieq tetap sebagai saksi. Pasalnya, hingga saat ini penyidik masih terus mendalami kasus tersebut untuk menentukan status suami Syarifah Fadlun bin Yahya itu.

[Baca Juga -“Novel Bamukmin Yakin Penangguhan Penahanan Ahok Tak Bakal Dikabulkan“]

“Belum (tersangka), masih saksi, sementara baru satu (Firza). Nanti kita dalami penyidik, masih di dalami oleh penyidik,” ungkap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/5/2017) malam.

Argo menyampaikan, pihaknya masih belum berencana akan menjemput Habib Rizieq yang sedang berada di Jeddah, Arab Saudi karena masih mengkaji Undang-Undang kepolisian Arab Saudi tentang mekanisme penjemputan seseorang yang terbelit kasus.

“Kita tunggu saja nanti tindak lanjut penyidik. Kita kan UU-nya berbeda antara negara sini dan negara sana, kita tunggu saja gimana penyidik,” pungkas Argo.