free html hit counter

Finis Urutan Kelima, Johann Zarco Diklaim sebagai Rookie Terhebat di GP 2017

BeritaBintangFinis Urutan Kelima, Johann Zarco Diklaim sebagai Rookie Terhebat di GP 2017

Gelaran balap MotoGP Grand Prix (GP) 2017 seri ke-11 di Austria resmi ditutup pada Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB. Selesaikan race di Sirkuit Red Bull Ring, para pembalap yang tampil di podium masih diisi nama-nama rider kawakan.

Namun, ada hal yang menarik dalam hajatan kedua pada kalender balap paruh dua musim 2017 itu. Rookie asal Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, berhasil mengalahkan dua pembalap pabrikan sekaligus. Tampil di Austria, Zarco finis urutan lima, sementara Maverick Vinales berada di posisi enam dan Valentino Rossi finis ketujuh.

Torehan mentereng pembalap yang baru debut di GP 2017 itu pun mendapat sorotan dari berbagai pihak. Tentunya, tak mudah mengalahkan dua pembalap dari tim pabrikan, terlebih dengan status sebagai seorang rookie.

[ Baca Juga : ” Jadwal Rilis Film Sony Pictures, dari Venom hingga Barbie ” ]

Tak ayal, Zarco pun digadang menjadi pembalap rookie terhebat pada musim ini. Sebutan rookie monster pun diberikan kepada rider berusia 26 tahun itu. Ketua Tim, Herve Poncharal, ikut memuji sang pembalap dan menegaskan Zarco memang rookie paling hebat.

“Zarco adalah pembalap independen terhebat sejauh ini. Ia juga memimpin sebagai seorang rookie dan jauh meninggalkan pembalap baru lainnya,” ungkap Poncharal, seperti dilansir laman resmi AGEN BOLA, Kamis (17/8/2017).

“Tim juga senang dengan hasil finis di urutan top five. Zarco menyelesaikan GP Austria sebagai pembalap dari Yamaha di urutan terdepan. Hasil 11 poin juga sangat membantu kami untuk memperkuat posisi di klasemen. Sekali lagi saya bangga dengan Zarco. Tekanan dari Maverick dan Valentino sangat sengit!” tutup Poncharal.