free html hit counter

Film Spotlight dominasi Spirit Awards

BeritaBintang –    Film Spotlight adalah pemenang utama di Independent Spirit Awards, yang diselenggarakan satu hari menjelang penghargaan Oscar (28/02) di Los Angeles.

Spotlight mendapatkan penghargaan sebagai film terbaik, sutradara, skenario terbaik dan penghargaan khusus untuk para pemainnya.

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata investigasi koran Boston Globe yang melakukan penyelidikan mengenai dugaan pelecehan anak oleh para pemimpin Gereja Katolik di kota tersebut, yang kemudian menjadi skandal yang diperbincangkan di seluruh dunia.

Setelah menang penghargaan untuk film terbaik, sutradara Tom McCarthy mengatakan gereja yang ditampilkan film tersebut harus menempuh jalan panjang untuk mengatasi dampak pelecehan tersebut terhadap korbannya.

“Kami belum melihat adanya tindakan. Ada banyak kata-kata tapi perlu ada tindakan,” katanya pada upacara penghargaan di Santa Monica tersebut.

Sementara itu, penghargaan aktor terbaik dimenangkan oleh Abraham Attah yang bermain dalam film Beasts No Nation.

Aktor Inggris Idris Elba mendapatkan penghargaan aktor pendukung terbaik untuk perannya sebagai panglima perang dalam film yang sama, Beasts No Nation.