free html hit counter

Festival Es Tiongkok Digelar Lagi

BeritaBintang –  Festival Es dan Salju digelar di Harbin, Provinsi Heilongjiang,Tiongkok . Festival tahunan ini digelar sejak 5 Januari 2016.

Festival Es dan Salju kali ini merupakan yang ke-32 kalinya yang diadakan di Tiongkok. Festival internasional ini menampilkan kemegahan istana-istana dan patung-patung raksasa yang terbuat dari es.

Pada pembukaan festival, area seluas 750 ribu meter persegi tersebut dipenuhi oleh es dan salju ini semakin menarik karena diberi cahaya dengan warna-warna berbeda. Tak tanggung-tanggung, keindahan dan kemegahan itu disempurnakan dengan kembang api yang ditembakkan di atas istana es berwarna-warni itu.

Di hari pertama, festival ini terlihat dipenuhi oleh pengunjung yang datang dari dalam dan luar negeri. Para pengunjung pun rela mengantre dalam barisan yang panjang untuk menyaksikan kemegahan dan indahnya festival tahunan ini.

Tak hanya kemegahan istana es yang bisa disaksikan di festival ini, tetapi juga istana yang terbuat dari salju dengan ukuran besar. Bahkan, ada pula bangunan-bangunan berbentuk pagoda.

Sementara itu, di sudut lainnya ada berbagai macam patung berukuran besar yang terbuat dari salju. Di hari pembukaan, pengunjung dihibur dengan penampilan dari berbagai macam karakter.

Pengunjung juga bisa menikmati waktu bersama keluarga dengan berseluncur di sungai yang terletak di samping Sungai Songhua yang telah membeku. Demikian dilansir dari Bioskopsemi , Kamis  (7/1/2016).